Sejarah Al Aqsa

SEJARAH AL AQSA

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-a49d79ca578fc1ee70fd5ae67a872507' }}

SEJARAH AL AQSA – MASJIDIL AQSHA – MASJIDIL AQSA – AQSO

Masjid Al-Aqsha atau Masjidil Aqsa terletak di Yerusalem Timur, wilayah kota tua. Masjidil Aqsa dahulu adalah Baitul Maqdis, yaitu kiblat pertama umat Muslim. Masjid Al-Aqsa merupakan kompleks masjid yang terletak di Palestina. Keberadaanya sekarang masih menjadi sengketa antara Palestina dan Israel. Kompleks ini menjadi tempat yang disucikan oleh umat Islam, Kristen, dan Yahudi.

Adapun 5 Hal tentang Masjidil Aqsha yang perlu diketahui:

1. Kiblat Umat Muslim PertamaMasjid

Al-Aqsa menjadi kiblat umat Muslim generasi awal, hingga 17 bulan setelah hijrah sampai kemudian dialihkan ke Kakbah Masjidil Haram. Sedangkan menurut kepercayaan Yahudi, tempat yang sekarang menjadi Masjid Al-Aqsa dipercaya sebagai tempat berdirinya Bait Suci pada masa lalu. Masjid Al-Aqsa juga memiliki kaitan erat dengan para nabi dan tokoh Bani Israel yang juga disucikan dan dihormati dalam ketiga agama.

2. Masjid Ke-2 di Dunia

Masjid Al-Aqsha merupakan masjid kedua yang dibangun di dunia sebagaimana hadis Abu Dzar yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan muslim berkata “Aku bertanya, Wahai Rasulullah, Masjid manakah yang pertama kali dibangun?” Beliau menjawab “Masjidil Haram”. Aku bertanya lagi “Kemudian (Masjid) mana ?” Beliau menjawab, “Kemudian Masjidil Aqso”. Aku bertanya lagi “Berapa jarak (pembangunan) antar keduanya ?” Beliau menjawab “Empat puluh tahun” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

3. Pesona Masjid

Pesona Masjid Al Aqso terletak pada desain arsitektur yang memadukan unsur tradisional dengan sedikit sentuhan modern. Masjid ini memiliki 7 buah lorong yang ditunjang oleh tiang-tiang melengkung bergaya hypostyle nave, serta dilengkapi beberapa ruang kecil tambahan di sisi sebelah barat dan timur. Terdapat 121 jendela kaca patri dari era Abbasiyah dan Fatimiyah yang berdiri kokoh hingga saat ini. Sebagian besar ruangan Majid Al-Aqsa didominasi marmer berwarna putih dengan balutan karpet merah yang terlihat anggun. Kubah masjid dulunya terbuat dari batu yang dibangun langsung oleh Abdul Malik bin Marwan. Namun sekarang sudah diganti oleh Azh-Zahir dengan desain terbaru yaitu kayu yang disepuh dengan lapisan enamel timah. Interior kubah dicat mengikuti dekorasi khas era abad ke-14.

4. Tempat Persinggahan Isra Mi’raj

Sesuai yang ada di dalam Al-qur’an Surat Al-Isra ayat pertama, merupakan muzijat dari Allah dan peristiwa terbesar dalam sejarah manusia, ketika Rasulullah dipertemukan langsung dengan sang pencipta. Rasulullah didampingi Malaikat Jibril dengan mengendarai Buraq, berangkat dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsha. Di kawasan Al-Aqsa inilah, Buraq itu melintas melalui sebelah dinding barat Masjidil Aqsa. Untuk kemudian menuju Sidratul Muntaha, berjumpa dengan Allah Swt.

5. Tempat Yang Diberkahi

Masjid Al-Aqsa merupakan tempat yang dilebihkan keberkahannya oleh Allah SWT, yang dimaksud dengan diberkahi. Karena kawasan Masjid Al-Aqsa merupakan tempat diutusnya Nabi. Allah berikan kesuburan tanahnya, sehingga menghasilkan aneka tanaman dan buah-buahan, serta barang tambang yang terkandung di dalamnya. Diberkahi pula mata pencahariannya, makanan pokok, dan hasil pertaniannya. Termasuk banyak tanaman, sungai dan kesuburan yang tiada putus.Itulah sejarah singkat ataupun kisah tentang Masjid Al-Aqsa. Dengan mengetahui keutamaan Masjid Al-Aqsa semoga menambah kecintaan kita dan bisa beribadah di masjid yang penuh berkah ini.

Sebagai umat islam, sudah sepatutnya kita ikut memakmurkan masjid-masjid, tak terkecuali masjidil Aqsha yang menjadi salah satu dari tiga masjid yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW untuk dikunjungi. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani, Rosulullah SAW bersabda :

الصَّلَاةُ فِي الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ بِمَائَةِ اَلْفِ صَلَاةٍ وَالصَّلَاةُ فِي مَسْجِدِيْ بِاَلْفِ صَلَاةٍ وَالصَّلَاةُ فِي الْبَيْتِ الْمَقْدَسِ بِخَمْسِمِائَةِ صَلَاةٍ – رواه الطبرانى”

“Sholat di dalam Masjidil Haram seperti melaksanakan 100.000 sholat, sholat di dalam masjidku (Masjid Nabawi) seperti melaksanakan 1000 sholat, dan sholat di dalam Baitul Maqdis (Masjidil Aqsha) seperti melaksanakan 500 sholat” (HR. Imam Thabrani).”

Bagi umat muslim yang ingin berkunjung ke masjidil Aqso tak perlu takut dan was-was terkait dengan konflik yang terjadi di palestina belakangan ini dikarenakan kompleks masjidil Aqso adalah kompleks yang dilindungi, kompleks suci bagi 3 agama (Islam, yahudi dan kristen). Mantapkanlah niat untuk berkunjung ke bumi para nabi yang di berkahi Allah SWT serta memakmurkan masjid yang menjadi anjuran oleh Nabi Muhammad SAW. Bersama Satriani Wisata, anda bisa melakukan tour Aqsa & kunjungan ke masjidil Aqsa, serta ziarah ke lebih adari 10 Makam para nabi.

Dokumentasi Satriani wisata – Tour Aqso & Wisata Aqsa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-8ab3747b8a18530c2997c0af4094d542' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-712b24419a6d0312d30aa862d4f3b860' }}

FOLLOW US ON SOCIAL :

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Andalusia

ANDALUSIA

(Islam di Maroko – Spanyol – Portugal)

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-13195cf23a3730e8b6a0976c10c96f02' }}

Mengapa sejarah Andalusia?

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, maka semakin banyak cara yang memudahkan para sejarahwan untuk menguak beberapa kejadian-kejadian masa lalu yang menyimpan nilai sejarah tinggi, begitu pula dengan negeri Andalusia ini dimana terdapat banyak nilai-nilai sejarah islam yang yang bisa kita ambil hikmahnya. Disamping itu tak sedikit pula orang yang berlomba-lomba untuk melihat langsung sisa peninggalan-peninggalan yang menjadi saksi bisu atas kegemilangan umat islam dinegeri Andalusia. Apabila anda ada keinginan untuk berkunjung, maka harus mengeluarkan banyak perjuangan, karena belum banyak agen perjalanan yang menyediakan tour ke negeri Andalusia ini. Namun beberapa belakangan ini sudah mulai bermunculan agen perjalanan yang menyediakan layanan tour ke Andalusia, slah satunya adalah Satriani wisata sebagai pelopor dan pembuka jalur wisata ke negeri Andalusia (Maroko – Portugal – Spanyol).

Lalu mengapa Anda harus ke Andalusia?

Karena sejarah Andalusia merangkum lebih dari 800 tahun sejarah islam. Tepatnya dimulai pada tahun 92 H/711 M hingga tahun 797 H/1492 M, atau 850 tahun (Berdasarkan tahun Hijriah) ini adalah fase yang tidak sebentar dari sejarah islam. Tentu saja sangat disayangkan apabila kaum muslimin tidak mengenal rangkaian peristiwa yang mengisi lebih dari 2/3 sejarah islam. Hal lain adalah sejarah andalusia disebabkan karena masanya yang panjang, telah melewati berbagai putaran sejarah yang sangat jelas dan nyata. Selama itu, banya negara berdiri dan menjadi kuat, yang kemudian karena itu pula mereka melakukan penaklukan-penaklukan ke negeri-negeri sekitarnya. Namun ada banyak pula diantara yang menjadi lemah, bahkan tidak mampu lagi melindungi wilayahnya sendiri ataupun bertumpu pada negara lain untuk mendapatkan perlindungan seperti yang terjadi sekarang.

Tidak diragukan lagi bahwan kajian terhadap hal-hal ini akan sangat berguna dalam melakukan analisa terhadap masa depan kaum muslimin.

Peristiwa penting Sejarah Andalusia

Banyak Peristiwa yang Harus Kita Ketahui Penting sekali untuk kita mengenali peristiwa Lembah Barbate; kejadian yang dapat dianggap sebagai peristiwa terpenting dalam sejarah Islam. Bukan saja karena ia adalah peristiwa di mana Andalusia ditaklukkan, namun karena dalam sejarah peristiwa ini menyerupai peristiwa Yarmuk dan Qadisiyah. Meski demikian, banyak kaum muslimin yang sama sekali tidak pernah mendengarkan tentang Lembah Barbate (Wadi Lakka) ini.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-c9378734aca3615715c8eeb38779d66c' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-30c3ec366f43bf65d121676e8c4a2cd2' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-7882aaada79257af9d9f86e9c4bd5c50' }}

Ilustrasi dari pertempuran Barbete (kanan), pertempuran Yarmuk (tengah) & Pertempuran Qodisiyah (kiri)

Penting sekali juga bagi kita untuk mengetahui apakah kisah pembakaran perahu yang dikatakan terjadi pada masa Thariq bin Ziyad itu adalah fakta atau hanya khayalan? Banyak orang yang tidak mengetahui rincian detil kisah ini, dan bagaimana ia terjadi jika itu memang terjadi? Dan jika memang itu terjadi, lalu bagaimana ia bisa tersebar di tengah masyarakat?

Kemudian kita juga harus mengenal; Siapa gerangan Abdurrahman Ad-Dakhil, Sosok yang dikatakan oleh para ahli sejarah, “Seandainya tidak ada Abdurrahman Ad-Dakhil, pasti Islam telah habis tuntas dari negeri Andalusia!”

Kita juga harus mengenal siapa itu Abdurrahman An-Nashir; raja Eropa terbesar di abad pertengahan, raja tanpa tanding. Kita harus mengetahui bagaimana ia dapat sampai ke jenjang yang tinggi seperti itu, dan bagaimana ia kemudian menjadi kekuatan terbesar di duniapada masanya? Begitu pula Yusuf bin Tasyifin, sang panglima Rabbani dan tokoh pada peristiwa Zallaqah; kita harus mengenalnya dan mengetahui bagaimana ia tumbuh? Bagaimana ia dapat mentarbiyah rakyatnya untuk hidup berjihad? Bagaimana ia dapat melakukan hal-hal tersebut? Bahkan bagaimana ia dapat menguasai sebuah negara yang kaum muslimin sendiri pun tidak dapat mencapainya dalam banyak fase sejarah mereka?

Lalu Abu Bakar Al-Lamtuni, sang mujahid yang di tangannya lebih dari 15 negara Afrika masuk Islam. Menjadi penting juga untuk mengetahui tentang Abu Yusuf Ya’qub Al-Manshur, sang penakluk Al-Arak (Arch) yang tersohor; peristiwa yang menghentak benteng-benteng kaum Nasrani, dan kaum muslimin meraih kemenangan yang gemilang.

Penting juga untuk kita mengetahui Daulah Al-Murabithun dan bagaimana ia berdiri. Begitu pula Daulah Al-Muwahidun dan bagaimana ia berdiri. Sangat penting juga bagi kita untuk tahu tentang Masjid Cordova; masjid yang dianggap sebagai masjid yang paling luas di dunia, dan bagaimana kemudian ia diubah menjadi sebuah gereja yang tetap berdiri hingga hari ini. Begitu pula Masjid Sevilla yang harus kita kenal. Sudah sepatutnya pula kita mengenal Perpustakaan Umawiyah, Istana Az-Zahra dan kota Az-Zahra. Seharusnya pula kita mengenal Istana Al-Hamra dan tempat-tempat lainnya yang kini hanya menjadi simbol dan kenangan. Kota-kota itu kini dianggap sebagai kota wisata terbaik di Spanyol yang dikunjungi oleh banyak orang; kaum muslimin maupun non muslimin. Juga pertempuran Al-lqab saat kaum muslimin mengalami kekalahan yang sangat tragis meski jumlah dan persenjataan mereka jauh mengalahkan musuh-musuhnya. Seolah-olah peristiwa Perang Hunain kembali lahir dari tumpukan debu-debu sejarah untuk mengisahkan detil kejadiannya dalam pertempuran Al-Iqab; peristiwa yang dikatakan oleh para ahli sejarah, “Setelah peristiwa Al-Iqab, tidak ditemukan lagi seorang pemuda pun di Andalusia yang layak untuk berperang.” Kita juga patut mengetahui bagaimana Andalusia bisa jatuh? Apa faktor-faktor yang menyebabkan kejatuhan tersebut, yang jika terulang dalam diri suatu umat dari kalangan muslimin, maka ia akan jatuh-tanpa diragukan lagi- sejalan dengan sunnatullah yang telah berlaku.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-4cebe48800c8a64250ba31de70ce36c5' }}

Kompleks Istana Al-Hamra bersama rombongan tour Satriani wisata

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-e670b29fc79471fcf906d7e24a403c95' }}

Hasan Tower – satriani wisata

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-855a7f18124517c037fda188037fd23a' }}

Masjid Cordova – Satriani Wisata

Sesungguhnya sejarah Andalusia dengan lembar-lembarannya yang lebih panjang, lebih dari 800 tahun dapat dianggap sebagai kekayaan yang hakiki, sebuah kekayaan yang sangat besar dalam bidang lmu, pengalaman, dan pelajaran . sangat mustahil dalam artkel ini kita dapat mencakupi semua peristiwa dengan sangat rinci. Namun penulis akan berusaha untuk memberikan informasi tentang sejarah Andalusia ini semaksimal mungkin.

untuk itu, terus ikuti artikel-artikel dari satriani wisata, karena terdapat kesinambungan antara satu artikel dengan artikel yang lain.

Next On ==> Sejarah Penaklukan Andalusia

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

FOLLOW US ON SOCIAL :

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Gebyar Ramadhan 2020

GEBYAR RAMADHAN 2020

BERSAMA SATRIANI WISATA

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-a947e063d520028f8049a7c64928c085' }}

GEBYAR RAMADHAN

Melaksanakan umroh atau Haji kecil merupakan impian banyak umat muslim di dunia. Betapa tidak, melalui Umroh kaum muslim dapat datang langsung ke tempat yang di sakralkan, yaitu tanah Haram di Mekah.

Indonesia dengan jumlah populasi muslim terbesar di dunia merupakan pasar yang sangat menarik bagi bisnis penyelenggara umroh dan haji. Maka tak aneh jika akhirnya banyak sekali bertebaran Lembaga penyelenggara umroh dan haji dengan beragam promo dan paket menariknya. Sepanjang tahun 2018 saja, total jamaah ibadah umroh yang berasal dari Indonesia tercatat mencapai 1,1 juta. Berbarengan dengan bulan Ramadhan, ongkos umroh menjadi lebih mahal dibandig hari biasa. Hal itu dapat dimaklumi karena biasanya pada bulan puasa permintaan pelaksanaan umroh menjadi lebih tinggi dari hari biasanya. Selain itu di bulan Ramadhan segala tindak tanduk dilipatgandakan pahalanya, termasuk ibadah umroh. Kamu berencana melaksanakan umroh pada Ramadhan kali ini?

Program Gebyar Ramadhan Satriani Wisata adalah program umroh yang dibuat dan ditawarkan demi memenuhi keinginan jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh dibulan suci ramadhan

Berikut adalah beberapa program umroh satriani wisata yang dilaksanakan pada saat pelaksanaan ramadhan di tahun 2020

PROGRAM HARGA AVAILABLE SEAT
QUARD TRIPLE DOUBLE
Umroh Awal Ramadhan Rp. 23.500.000 Rp. 24.500.000 Rp. 26.000.000 10
Umroh Full Ramadhan Rp. 37.500.000 Rp. 38.000.000 Rp. 39.500.000 12
Umroh Tengah Ramadhan Rp. 26.500.000 Rp. 27.500.000 Rp. 29.000.000 13
Umroh Akhir Ramadhan + IED Rp. 35.000.000 Rp. 36.000.000 Rp. 37.500.000 15

Gallery Photo & Video Umroh

FOLLOW US ON SOCIAL :

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

Setting paket internet umroh all operator

CARA PILIH DAN SETTING PAKET INTERNET UMROH

UNTUK ALL OPERATOR

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-168435b460479025f71d45e23952ac34' }}

Hampir semua operator selular di Indonesia memberikan penawaran tarif khusus untuk ibadah umroh. Hal ini dilakukan operator untuk memberikan kemudahaan bagi jamaah asal Indonesia untuk berkomunikasi dengan teman, ataupun keluarga di Tanah Air ketika berada di Arab Saudi.

Kali ini Satriani Wisata coba memberikan empat pilihan paket umroh dari masing-masing operator, yakni Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, dan Tri. Ke-empat operator ini memberikan paket menarik untuk umroh yang bisa menjadi pilihan.

Berikut empat paket umroh dari masing-masing operator.

1. Paket Umroh Telkomsel

Telkomsel memiliki palet khusus untuk pelanggannya yang akan menunaikan ibadah umroh di tanah suci. Paket ini lebih tepatnya adalah paket untuk Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya yang meliputi Arab Saudi, Mesir, Palestina, Qatar, Turki, Yordania, Uni Emirat Arab dan Israel.

Paket ini umroh menawarkan paket komplit untuk memenuhi kebutuhan telpon, SMS dan internet dan juga kebutuhan paket data saja. Setidaknya ada 4 pilihan paket yang bisa dibeli oleh pelanggan Telkomsel yaitu:

Paket Umroh Internet 14 Hari: Harga Rp 375.000, kuota internet roaming 10 GB

PaketUmroh Internet 9 Hari: Harga Rp 275.000, kuota internet roaming 5 GB

Paket Umroh 3in1 14 Hari: Harga Rp 550.000, kuota internet roaming 10 GB, Telpon 45 menit, terima telpon 45 menit dan 45 SMS

Paket Umroh 3in1 9 Hari: Harga Rp 340.000, kuota internet roaming 5 GB, Telpon 30 menit, terima telpon 30 menit dan 30 SMS.

Setiap paket di atas memiliki masa aktif 9×24 jam dan 14×24 jam. Khusus untuk kuota nelpon hanya berlaku untuk tujuan nomor Indonesia, sementara terima telpon bisa dari mana saja. Begitu juga dengan kuota SMS yang bisa digunakan untuk kirim SMS ke mana pun.

2. Paket Umroh XL

Bagi pelanggan XL yang akan berangkat ke Arab Saudi bisa menggunakan kartunya tanpa perlu melakukan penggantian kartu selama di sana. Tarifnya tergolong murah yakni nelpon ke Indonesia Rp 5.000 per menit dan internet Rp 35.00 per hari. Berikut tarif lengkap layanan roaming XL di negara tersebut.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-1b379a3659badc5a28551d7a5be5bd19' }}

Sementara bagi para pelanggan prabayar, terdapat pilihan paket roaming menarik yaitu Paket Umroh Combo. Harga paling murah adalah Rp 200.000 untuk 10 hari, semuanya sudah bisa memenuhi kebutuhan yang meliputi kuota internet, telpon dan SMS. Untuk mengaktifkan paket umroh combo, pelanggan cukup dial *123*4254# atau *123*747#. Pakert Blackberry harian langsung aktif tanpa perlu melakukan aktivasi, sedangkan paket umroh combo memerlukan aktivasi terlebih dahulu. Setelah paket umroh combo berhasil diaktifkan, maka pulsa pelanggan akan langsung terpotong. Masa aktif akan dihitung sejak pelanggan bersangkutan mendarat di Arab Saudi.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-f4733d6db8e39a4442a5f550bf3009a2' }}

3. Paket Umroh Indosat Ooredoo

Sementara Indosat memiliki beragam pilihan paket umroh yang bisa dibeli oleh pelanggan setianya. Berbeda dari paket umroh yang ditawarkan operator lainnya. Pasalnya, selain dapat membeli kuota untuk pemakaian sendiri, bisa juga mengirimkannya kepada teman atau saudara. Ini tentunya akan memberikan kemudahan tersendiri bagi pelanggan Indosat Ooredoo.Pilihan paket umroh sendiri dibagi ke dalam 2 kategori utama yaitu paket 10 hari dan 20 hari. Berikut daftar semua paket tersebut:

Paket 10 Hari Internet, Nelpon dan SMS: Harga Rp 375.000, kuota internet sepuasnya, Telpon 60 menit, 30 SMS

Paket 10 Hari Internet: Harga Rp 245.000, kuota internet sepuasnya

Paket 10 Hari Nelpon dan SMS: Harga Rp 200.000, Nelpon 50 menit, 25 SMS

Paket 20 Hari Internet, Nelpon dan SMS: Harga Rp 449.900, kuota internet sepuasnya, Telpon 60 menit, 60 SMS-

Paket 20 Hari Internet: Harga Rp 349.000, kuota internet sepuasnya.

Cara melakukan aktivasi cukup mudah, pelanggan bisa langsung mengaktifkan melalui kode UMB *122*1#. Tidak ada batasan apakah ingin melakukan pembelian paket saat masih berada di Indonesia atau ketika sudah sampai di Arab Saudi, karena keduanya bisa dilakukan.

4. Paket Tri Ibadah

Untuk Tri, operator ini menawarkan paket khusus bagi pelanggannya yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci. Paket ini disebut dengan “Tri Ibadah”. Operator seluler yang berkerjasama dengan Tri di Arab Saudi ada 3 yaitu Mobily, STC dan ZAIN. Adapun pilihan paketnya ada empat macam yaitu seperti yang bisa dilihat berikut ini:Untuk melakukan aktivasi paket, pengguna bisa langsung men-dial *899#.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-0990f2bb99e1ebe84a29ef83171b1175' }}

Perlu dicatat bahwa sesampainya di Arab Saudi, Pelanggan wajib terkoneksi dengan salah satu operator seluler mitra Tri agar paket bisa digunakan. Waktu yang akan menjadi patokan penghitungan masa aktif bukanlah waktu di Arab Saudi sana, tetapi WIB.

Layanan internet yang didukung masih 2G dan 3G, belum support koneksi 4G LTE. Paket yang telah dibeli tidak akan diperpanjang secara otomatis dan itu berarti pelanggan bisa membelinya lagi secara manual apakah melalaui UMB *889# atau via aplikasi BimaTri.

Sumber https://selular.id/2018/10/pilih-pilih-paket-umroh-empat-operator/

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Edy Hamdi Sebagai Ketua Umum FTPI Periode 2019 – 2022

EDY HAMDI SA THE CHAIRMAN OF FTPI 2019 / 2022

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-f99d75cf7ab0fac0d58de4f0991f557e' }}

Jakarta – H. Edy Hamdi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) periode 2019-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 FTPI di Ancol, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Panitia Mubes yang dipimpin oleh H. Jamal Albilad menggelar pemungutan suara dengan menunjuk calon-calon yang akan menjadi ketua umum atas usulan peserta Mubes. Muncul lima nama, diantaranya H. Edy Hamdi, H. Iwan Diwangkara, H. Dayan, H. Zahir dan H. Hasbi. Dengan memperoleh suara terbanyak, maka H. Edy Hamdi kembali lagi menakhodai FTPI selama tiga tahun kedepan.

H. Edy Hamdi diketahui memimpin FTPI sejak periode tahun 2013-2016, ia juga merupakan salah satu Founder berdirinya FTPI. Di periode keduanya, 2016-2019, H. Edy Hamdi juga terpilih sebagai Ketum FTPI. Nama FTPI di tangan Ketum H. Edy Hamdi semakin berkibar dengan program-program wisata edutrip serta famtrip ke berbagai negara. Bahkan, di akhir jabatannya, Ia membawa FTPI dan para member di dalamnya untuk famtrip ke Balkan dengan mengunjungi enam negara yaitu, Kroasia, Albania, Montenegro, Bosnia, Macedonia, dan Yunani.

Kesuksesan H. Edy sebelumnya juga dicatat telah membawa member FTPI melakukan famtrip dan edukasi kepada anggota dan masyarakat dengan mengunjungi berbagai negara seperti Cina, Turki, Aqsho, Jordan, Mesir, Maroko, Spanyol, Eropa Barat, Inggris, Uzbekistan.

H. Edy Hamdi diketahui meniti karir dalam dunia pariwisata sejak tahun 1983. Saat Itu, Ia menjadi pembimbing sekaligus tour guide di salah satu perusahaan besar umrah dan haji yaitu Assuryaniyah. Pengalaman H. Edy Hamdi dalam bidang tour and travel membuatnya melakukan gebrakan didalam wisata religi dengan membuat program Tour Aqso dengan mengunjungi Masjid Aqsho.

Sejak berdirinya FTPI tahun 2013 dan menjadi Ketum, H. Edy Hamdi menjalankan program yang banyak hingga kini banyak diminati masyarakat muslim Indonesia diluar umrah dan haji, yaitu wisata halal.

Menurut H. Edy, dalam keterangannya, setelah dikukuhkan kembali jadi Ketum FTPI , di periode ketiganya nanti, ia akan memperjuangkan famtrip dan edukasi bagi para member FTPI yang saat ini berjumlah 95 anggota yang didalamnya merupakan perusahaan-perusahaan travel umrah haji dan wisata muslim.

“Nafas saya ada di dalam FTPI, Saya selalu berjanji dalam diri saya bahwa saya adalah sahabat anda di dalam berbagai suasana, karena dalam diam saya saya selalu berfikir dan dan dalam bekerja saya insya Allah saya selalu berdizikir,” ucapnya. Selain itu, H. Edy bersama para pengurus juga akan menyusun program baru untuk menjawab tantangan industri pariwisata kedepan dan untuk menghadapi tantangan ekonomi digital di era Revolusi Industri 4.0.

Di periode ke tiga ini, H. Edy Hamdi mengaku akan fokus memajukan FTPI dalam beberapa program yaitu sertifikasi dan akreditasi, learning wisata dunia, famtrip ke negara yang belum populer dan terjajah, mempromosikan pada wisata wonderful Indonesia, mempersiapkan regenerasi untuk memberikan estavete kepemimpinan di 3 tahun mendatang.

“Sertifikasi dan akreditasi, learning wisata dunia, famtrip ke negara yang belum populer dan terjajah, mempromosikan pada wisata wonderful Indonesia, mempersiapkan regenerasi untuk memberikan estavete kepemimpinan di 3 tahun mendatang,” pungkasnya.

Source : http://www.seputarjakarta.com/baca/20191215/terpilih-lagi-jadi-ketum-ftpi-h-edy-hamdi-sampaikan-program-kedepan.html

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

FOLLOW US ON SOCIAL:

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

TOUR AQSA

TOUR AQSA

Muslim Tour Aqsa – Muslim Tour Jordan – Muslim Tour Cairo

(Muslim Tour Aqsa Jordan Cairo)

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-bce494592c4d217249aee5430bd36f09' }}

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Apa kabar sahabat satriani wisata, semoga kabarnya baik-baik saja dan selalu dalam lindungan Allah. Pada kesempatan kali ini, kami akan meberikan seputar informasi tentang beberapa destinasi wisata muslim tour Aqsa.

Sebagai seorang muslim, kurang lengkap rasannya apabila kita berpergian atau berwisata serta bertamasya hanya ke tempat-tempat rekreasi saja apalagi ketika kita merogoh kocek yang cukup dalam , sedangkan Nabi Muhamad SAW pernah bersabda “Jangan memaksakan diri untuk melakukan perjalanan jauh kecuali ke 3 tempat , yaitu Masjidil Haram, Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsha” maka alangkah baiknya apabila kita bisa melaksanakan salah satu perintah Nabi Muhammad tersebut karena kami berkeyakinan bahwa apa yang diperintahkan beliau pastilah memiliki tujuan dan yang pasti akan memberika manfaat bagi orang yang mengunjunginya.

Atas dasar tersebut, Satriani Wisata membuat program-program muslim tour salah satunya adalah Muslim Tour Aqsa, dimana didalamnya terdapat salah satu masjid yang disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW diatas. Satriani Wisata adalah salah satu teravel atau biro pariwisata terbaik sebagai pelopor jalur Aqsa sejak 1996, kami sudah menjembatani puluhan ribu jamaah untuk bisa berkunjung ke Masjidil Aqsa. Untuk memberikan pelayanan lebih dan memuaskan kepada para jamaah, satriani wisata menambahkan beberapa kunjungan kedalam program tour aqsa yaitu kunjungan ke negara Jordan dan Mesir, maka dirangkum dalam program Muslim Tour Aqsa Jordan Mesir atau Muslim Tour Aqsa Jordan Cairo. Berikut adalah beberapa alasan kami memilih negara-negara tersebut sebagai destinasi muslim tour

Al Aqsa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-130b56acff34f4a3a18b9f1e73a17ab4' }}

Sudah kita ketahui semua bahwa kompleks Al Aqsa adalah kompleks yang suci bagi tiga agama, tak terkecuali adalah agama islam karena masjidil Aqsa adalah kiblat pertama umat muslim selama tujuh belas bulan sebelum akhirnya dipindahkan ke Ka’bah di Masjidil Haram. Selain itu Masjidil Aqsa adalah tempat bersejarah dalam peristiwa Isra’ Mi’raj dan sempat dijadikan istana yang dinamakan Templum solomonis atau kuil sulainman oleh para umat kristen.

Dari latar belakang sejarah yang dimiliki oleh Masjidil Aqsa, maka tempat tersebut adalah salah satu tempat yang wajib umat islam makmurkan. Dengan mengunjungi dan memakmurkan Masjidil Aqsa, selain berwisata maka kita sudah menjalakan anjuran Nabi Muhammad yang semoga bisa menambah keimanan dan keislaman kita dan bisa memetik hikmah dari setiap perjalanannya.

Jordan

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-b6de919dd23c43d5dc799b614fc2bec1' }}

Jordan atau Yordania adalah salah satu tujuan wisata yang menarik dikunjungi, banyaknya peninggalan-peninggalan sejarah kota tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, terutama wisatawan yang telah selesai melaknsanakan ibadah umroh

Negara ini berbatasan dengan Arab Saudi di timur dan tenggara, Irak di timur-laut, Suriah di utara dan tepi barat dan Israel di barat, berbagi kekuasaan atas Laut Mati. Satu-satunya pelabuhan Yordania adalah diujung barat-daya, di Teluk Aqaba, yang sebagiannya juga dikuasai oleh Israel, Mesir, dan Arab Saudi. Lebih dari separuh Yordania diliputi oleh Gurun Arab. Tetapi, bagian barat Yordania berupa hutan dan lahan layak tanam. Yordania adalah bagian dari Bulan Sabit Subur. Ibu kota dan pusat pemerintahannya adalah Amman. Tempat-tempat wisata serta tempat bersejarah peninggalan peradaban islam di Jordan mudah ditemukan, diantaranya adalah Masjid Al Husayni, Laut Mati (Dead Sea), Makam Nabi Shu’ayb, Goa Ashabul Kahfi dan masih banyak lagi yang sayang apabila dilewatkan

Mesir

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-b8c6fcfa1652668b84b679596f9f0093' }}

Cairo – Mesir, adalah salah satu kota yang memiliki banyak cerita peradaban islam , jadi sewajarnya kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, terutama wisatawan-wisatawan muslim yang ingin mengengenang dan mengagumi sejarah islam yang tumbuh dan berkembang di kota tersebut.

Satriani wisata sebagai biro perjalanan wisata berusaha untuk merangkum beberapa destinasi wisata yang cukup memiliki nilai bersejarah di negara mesir, dengan demikian para wisatawan tidak hanya berrekreasi saja, tapi juga ikut mengenang kembali sejarah-sejarah islam yang telah terjadi ditempat tersebut. Beberapa destinasi wisata tersebut adalah wisata ke kota Sharm El Seikh dimana kita bisa melakukan safari desert dengan menggunakan ATV berdurasi 2 jam, melakukan kunjungan kepabrik paphyrus dimana salah satu pabrik pembuatan kertas paphyrus tertua didunia, selanjutnya mengunjungi kota Giza dimana terdapat Piramida dan Spinx, peserta juga akan mengunjungi museum Tahreer dimana didalamnya terdapat kuburan para raja Mesir (firaun) yang telah di Mummikan, diantaranya terdapat jasad Ramses II.

selain mengunjungi beberapa tempat bersejarah, Satriani Wisata juga memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para peserta tournya dimana peserta tour juga bisa berekreasi, salah satunya adalah dengan melakukan makan malam di kapal pesiar sungai nil, melakukan beberapa kunjungan ke beberapa masjid yang terkenal di Mesir yaitu Masjid Al Azhar, Masjid Husein (Cucu Nabi Muhammad SAW) serta melakukan ziarah ke makam Imam Syafii.

Jadi bagi anda yang sedang mencari biro perjalanan ataupun agen travel terbaik di Indonesia untuk bisa melakukan muslim tour terutama ke tempat-tempat yang memiliki sejarah islam yang bernilai tinngi anda bisa daftarkan diri anda ke Satriani Wisata. Berikut adalah dokumentasi dari perjalan kami selama melakukan program Muslim Tour

DOKUMENTASI TOUR AQSA JORDAN MESIR

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-712b24419a6d0312d30aa862d4f3b860' }}

Masjidil Aqsa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-ef42118b4d221f6a90cb059bc6340283' }}

Kompleks Al Aqsa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-7e8675030d949525f7111f067013c767' }}

Wisata Sumur dan Mata Air Nabi Musa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-977c155a4f5268acc2300a5a16baba14' }}

Petra – Jordan

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-2e324f891f55790d7427f0519a52732a' }}

The Living Sahabi

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-bc9922d351990962b22e3d518cce295a' }}

Laut mati – Jordan

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-ba5eccb35c8e45992365c44060aa3ec3' }}

Bersama Imam Besar Masjidil Aqsa

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-2e324f891f55790d7427f0519a52732a' }}

The Living Sahabi

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-9e1f91cc4a49cef765d202732039a678' }}

Masjid Al Sahaba – Sharm El Seikh – Mesir

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-256cac8ae3aa643cea9738c66b6658c8' }}

Pyramid & Spinx – Giza

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-9e1f91cc4a49cef765d202732039a678' }}

Masjid Al Sahaba – Sharm El Seikh – Mesir

Dokumentasi lebih lengkap anda bisa kunjungi sosial media kita di bawah

FOLLOW US ON SOCIAL:

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Formulir Pendaftaran Online Satriani Wisata

FORMULIR PENDAFTARAN

Loading…

Untuk melengkapai persyaratan, silahkan klik tombol Upload File diwabah ini

FOLLOW US ON SOCIAL:

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

SEJARAH PETRA (JORDAN)

SEJARAH PETRA (JORDAN)

by ; Satriani Wisata

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-977c155a4f5268acc2300a5a16baba14' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-0f5a1a88c8753413f11c4b2818512bb5' }}

Pada tahun 2007 UNESCO di bawah PBB menetapkan sebuah situs petra sebagai salah satu 7 keajaiban dunia. Penetapan tersebut mengundang banyak mata lensa agar segera mendatanginya. Petra adalah situs warisan dunia tersebut yang berada di Amman, Yordania. Perjalanannya menuju pusat kebudayaan tersebut tidak terlalu sulit. Bahkan karena statusnya yang telah mendunia, pemerintah setempat telah menyediakan banyak kendaraan umum berupa bus di wilayah Amman.

Sebenarnya Petra sudah diakui sebagai warisan dunia sejak 1985. Namun UNESCO baru meresmikan sebagai salah satu dari 7 keajaiban dunia pada 2007 setelah situs ini melalui banyak proses. Dukungan masyarakat berupa vote (suara) dan pesan singkat menjadi penentu kemenangan situs bersejarah Petra. Sejarah bangunan ini pun dapat disandingkan dengan sejarah Taj Mahal di India dan sejarah Piramida Mesir.

BERIKUT ADALAH FAKTA, TEORI DAN MITOS MENARIK TENTANG PETRA

Harga tiket masuk Petra tergolong mahal

Namun tingginya harga tiket wajib akan sebanding dengan pengalaman serta atmosfer memasuki kota kuno yang dikabarkan pernah hilang dari sejarah. Harga masuk sekali kunjung bagi para wisatawan adalah sebesar 50 JD yang jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp. 700.000,00.

Harga tiket telah meliputi semua fasilitas yang ada di kawasan situs Petra. Ada banyak kuda yang memang disiapkan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung situs Petra. Pengalaman berkeliling situs kuno berupa bangunan batu dengan cara menunggangi kuda pastinya akan menjadi salah satu impian para traveller dunia.

Dalam bahasa Yordania sendiri Petra diartikan sebagai batu. Hal ini dikarenakan situs bangunan kuno tersebut tepahat dari batu-batu yang menjadi sebuah kota. Bangunan-bangunan dari batu berukuran super besar tidak dibuat menjadi gua sebagaimana bangunan purbakala pada umumnya. Konstruksi dan arsitektur Kota Petra menyuguhkan bangunan-bangunan megah ala sebuah peradaban misterius.Para arkeolog dan ilmuwan dunia merasa tertarik dengan situs Petra. Sayangnya hingga kini mereka belum dapat menguak bagaimana cara suatu bangsa kuno membangun sebuah kota dari bahan bebatuan hingga menyerupai bangunan bertekhnologi tinggi. Ada lorong-lorong sempit sepanjang 1 km di antara kota

Petra Treasury

Dari sekian banyak bebatuan yang terpahat di Kota Petra, ada sebuah bangunan utama di sana. Bangunan ini merupakan sebuah istana berwarna kemerahan. Bayangkan saja bagaimana sejarah masa lalu memahat batu-batu dari bongkahan menjadi istana megah. Pastinya para penghuni Petra bukanlah sembarang bangsa berperadaban. Sebagaimana bangunan-bangunan kuno bersejarah yang ada di seluruh dunia. Petra pun masih memiliki sisi magis karena ternyata ada maka raja-raja di kawasannya.

Beberapa bagian bangunan yang sudah mengalami keruntuhan diperkiran berupa bekas gedung teater bermuatan 4.000 orang dan fasilitas umum seperti taman bermain. Sama seperti sejarah Piramida Mesir dan sejarah Chichen Itza di Mexico, sejarah Petra diawali dari masa sebelum masehi (SM). Tepatnya tahun 9 – 40 SM, ada sebuah kerajaan besar bernama Nabatean dengan raja pertamanya bernama Aretas IV. Lokasinya yang berada di kawasan Timur Tengah membuat kerajaan ini sebenarnya terancam oleh alam. Badai pasir dari gurun-gurun gersang adalah salah satu ancaman bagi kehidupan di Nabatean.

Bangsa Kuno Tapi Lebih Modern

Bangsa Nabatean adalah penduduk asli dari Arab Barat Laut. Mereka hidup secara nomaden (berpindah-pindah) selayaknya masyarakat di zaman kuno. Wilayah nomaden mereka masih berada di kawasan Yordania. Para Nabatean ini baru membuat sebuah kerajaan pada abad 312 SM. Seiring waktu, Kerajaan ini pun berkembang pesat hingga membuahkan karya peninggalan semegah Petra. Petra merupakan ibukota bagi Kerajaan Nabatean. Karena menjadi pusat pemerintahan, ekonomi, dan peradaban, maka Petra harus dibangun secara proporsional. Pembangunannya memperhitungkan kemungkinan serangan badai pasir dan serbuan musuh kerajaan. Akhirnya dipilihlah lokasi terbaik di Lembah Wadi Araba agar dapat terlindung dari bahaya kedua ancaman tersebut. Rupanya peradaban modern memang bukan peradaban canggih pertama di bumi. Orang-orang Petra menjadi salah satu pendahulu yang memiliki tingkat kecanggihan tekhnologi tinggi. Di zaman penuh batu tersebut, mereka telah memanfaatkan pompa hidrolik sebagai bagian dari sistem pengairan sehari-hari. Warisan tersebut sampai saat ini dalam kondisi baik dan dapat menjadi petunjuk bagi para sejarawan untuk semakin menguak misteri sejarah Petra. Yang disayangkan banyak orang dan pengamat seni adalah kehilangan Petra. Waktu pastinya adalah tahun 106 Masehi tepat sehabis perang salib berdarah melanda kawasan Timur Tengah. Bangsa Romawi menduduki Petra kemudian kota unik tersebut menghilang pelan-pelan. Kekuasaan Roma di bawah Kekaisaran Byzantium yang terkenal mendesak Kerajaan Nabatean. Jalur ekonomi antar kerajaan terpuruk karena kalah bersaing. Ditambah beberapa bencana alam berupa gempa bumi semakin memaksa Petra lenyap di pertengahan abad 700 Masehi. Sayangnya tidak ada bukti atau peninggalan yang menceritakan kronologis menghilangnya Petra. Seorang avonturir dari Swiss bernama Johan Burckhardt penasaran dengan menghilangnya Petra yang misterius. Sejarah tidak dapat mencatat proses menghilangnya kota batu itu. Karenanya Johan merasa harus mengelabui penduduk menjadi penganut agama Islam yang menjadi agama mayoritas di sana. Ia pun mengenakan pakaian Baduin khas penduduk selama melakukan penyelidikan. Di tahun 1812 Masehi ia memperkirakan Petra telah lenyap selama 5 abad. Bukan hanya terkait dengan sejarah misterius kota kuno. Petra memiliki hubungan baik dengan sejarah agama Islam. Walaupun tidak terkait dengan sejarah Kakbah di Mekkah, namun Petra juga kerap dikunjungi orang-orang Muslim dari seluruh bumi.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-0aa6d7b5e6a043499541fc61a7e92207' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-7dd1c476e8bab3c4368e216f81a086c6' }}

Letak Petra

Situs kebudayaan ini lokasinya memang diapit beberapa gunung. Diantaranya yaitu Jabal Harun (Gunung Harun) setinggi 1.350 meter menjadi puncak tertinggi di kawasan tersebut. Gunung Harun bernama lain Gunung Hor atau El-Barra ini konon adalah tempat pemakaman Nabi Harun as. Beliau merupakan salah satu dari 25 Nabi yang wajib diimani oleh para muslim.Nabi Harun sendiri adalah saudara Nabi Musa as. Dalam sejarah kenabian Islam, mereka berdua saling melengkapi ketika berdakwah. Musuh terbesarnya adalah Raja Fir’aun yang menjadi penguasa peradaban Mesir Kuno. Raja yang ingin disembah menjadi Tuhan itu memiliki banyak tukang sihir. Dengan adanya keterkaitan Petra, Nabi Harun dan Mesir Kuno maka sangat mungkin jika sejarah Petra kental dengan nuansa mistis nan religius. Sekarang sudah ada sebuah Masjid berkubah putih yang dibangun megah di Jabal Harun sebagai tempat wisata religi bagi ummat Muslim maupun umum. Masjid putih tersebut dibangun pada abad ke-14 dan diyakini sebagai tempat persinggahan Nabi Harun beserta saudaranya ketika hendak melaksanakan tugas menemui Fir’aun dari Mesir.

Bangunan Petra hampir sama dengan ketinggian peradaban Suku Maya yang tercermin dalam sejarah Chichen Itza. Sejarah Petra memang menakjubkan. Bangunan ini berupa taman bebatuan yang membentuk suatu kawasan. Di dalam bangunannya ada makam, biara, kuil, istana bahkan tempat persembahan bagi kepercayaan Paganisme. Arsitektur yang dipakai menyusun Petra sangat sulit disaingi arsitektur masa kini. Seluruh bangunan kotanya dibuat dari batu pasir. Gayanya meniru model bangunan Timur Tengah dan wilayah Arab. Seni serta ornamen sebagai pengindahnya dipastikan selalu ada di setiap jenis bangunan. Sejarah Petra belum dapat diungkap sepenuhnya. Mengingat hilangnya kota besar sebagai pusat peradaban di atas bumi, pastinya kemegahan Petra yang ada sekarang ini belum mencapai keseluruhan kota. Dihitung oleh Arkeolog dari Universitas Yamouk di Yordania bernama Zeidoun Al Muheisen, Petra yang dilihat orang-orang saat ini hanya 15 % dari total peninggalan Kota Petra. Mereka belum dapat menyentuh 85 % sisanya karena kesulitan dengan terkuburnya di bumi dalam waktu panjang.Jika para arkeolog berhasil menggali sisa peninggalan Petra di bawah permukaan bumi, maka ini adalah penemuan agung sepanjang sejarah. Pastinya dengan terungkapnya bangunan secara penuh maka peradaban Suku Nabatean semakin mudah dipelajari. Sejauh ini, Suku Nabatean hanya diketahui berperan penting dalam bidang apapun di seluruh Jazirah Arab dan Timur Tengah. Belum ada detail yang dapat menjelaskan peranan mereka terhadap kehidupan masyarakat.

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-30e33adb87cc155e073115ab7e0776dd' }}

Dalam Pandangan Islam

Semua orang mengetahui kentalnya pengaruh Islam di kawasan Timur Tengah dan Jazirah Arab. Sehingga keberadaan Petra pun dapat dilihat dari kacamata Islam sebagai agama mayoritas bahkan agama resmi negara-negara di kawasan tersebut.Penduduk Arab menamai Petra dengan julukan Al Bitra. Keberadaan bangunan kuno yang letaknya diapit pegunungan berbentuk sayap tersebut termuat dalam sebuah hadits. Imam Bukhari sebagai periwayat hadits yang shahih menyebutkan sejarah Petra secara tersirat.Hadits dari Imam Bukhari tersebut menyebut sebuah bangsa Arab pada masa peradaban kuno. Bangsa tersebut adalah Anbath Asy Syam yang mendiami wilayah antara semenanjung Sinai sebagai bukit tempat Nabi Musa as menerima wahyu dengan semenanjung Harun.

Menurut kitab Al Qamus al Islami, Kota Petra yang berperadaban tinggi adalah peninggalan bangsa Anbath Asy Syam. Kota ini adalah pusat perdagangan internasional karena melibatkan kafilah-kafilah dagang dari wilayah Syam, Mesir dan Arab.Ketika Islam sudah mulai muncul, bangsa Anbath Asy Syam sudah beralkulturasi dengan kebudayaan bangsa lain. Pernyataan ini dikemukakan dalam Athlas al Hadith al Nabawi ciptaan Dr. Syauqi Abu Khalil. Lebih lanjut, beliau mengemukakan bahwa Anbath Asy Syam mempunyai kaligrafi khas yang dinamakan Khath Nabthi.Sebuah media internasional menetapkan Petra sebagai anggota 40 tempat yang harus dikunjungi sebelum mati. Penetapan ini benar-benar menunjukkan kebesaran Petra yang unik tak tertandingi. Bebatuan cadas dengan tinggi 40 meter yang dipahat entah menggunakan tekhnologi apa, yang jelas bangunan ini multifungsi. Sebagai benteng pertahanan sekaligus kota administratif.

Mitos

Masih ada banyak mitos yang melingkupi Petra sebagai situs arkeologi tingkat dunia. Beberapa diantaranya masih erat bertalian dengan sejarah Islam. Namun keyakinan-keyakinan ini masih belum dapat dipercayai kebenarannya karena masih belum ada bukti otentiknya.Ternyata bukan hanya Nabi Harun as dan Nabi Musa as saja yang melukiskan nama di sejarah Petra. Rasulullah Muhammad SAW sebagai Nabi utama dalam agama Islam pun diyakini pernah datang ke Petra. Sejarahnya masih berada dalam zaman awal kenabian ketika Rasulullah diajak pamannya, Abu Thalib.Abu Thalib memang sayang kepada Muhammad, keponakannya. Wujud kasih sayangnya kepada anak yatim piatu tersebut dituangkan dalam bentuk memberi segala fasilitas dan mengajari cara berdagang. Kemana-mana Abu Thalib selalu mengajak Muhammad berniaga. Termasuk ketika ia pergi berdagang ke Syam (sekarang Suriah). Ketika perjalanan menuju Syam tersebut, Rasulullah dipercaya sempa singgah di wilayah Petra.Kepercayaan tradisional bangsa Arab lainnya meyakini Nabi Musa as sebagai bagian dari sejarah Petra. Salah satu mukjizat Nabi Musa as adalah dapat memancarkan air dari sekali pukulan ke sebuah batu. Orang-orang setempat sangat yakin Wadi Musa di Kota Petra adalah tempat dahulunya Nabi Musa memukulkan tongkatnya. Wadi itu berbentuk lembah sempir di kawasan Petra.

Source by https://sejarahlengkap.com/bangunan/sejarah-petra-yordania

FOLLOW US ON SOCIAL :

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Saat Keluar Negeri

HAL-HAL APA SAJA YANG HARUS DIPERSIAPKAN SAAT BERPERGIAN KELUAR NEGERI

Tidak bisa dipungkiri bahwa minat, permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk berpergian keluar negeri kini semakin meningkat, baik yang hanya sekedar liburan atau traveling, bertemu saudara, berobat, berbisnis, berhaji / umroh ataupun menjadi tenaga kerja indonesia dan lain-lain. Untuk itu sebelum melakukan perjalanan, pastinya kita melakukan persiapan-persiapan sebagai bekal nanti diluar negeri. Mungkin bagi seseorang yang sudah biasa berpergian keluar negeri akan paham mengenai beberapa hal yang seharusnya dipersiapkan saat mengunjungi negara tujuan. Namun bagi seseorang yang baru dan akan melakukan berpergian keluar negeri, maka ada beberapa hal yang harus diketahui dan dipersiapkan.

berikut adalah hal-hal yang harus dipersiapkan saat bepergian keluar negeri

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-5882697f9b40964ffa3b15c9c4f7a8c0' }}

1

PERSIAPAN DOKUMEN-DOKUMEN PERJALANAN

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-eb07b79b73e77e2958797b0b0c63de51' }}

Bagi setiap warga negara, terutama warga negara indonesia yang akan melakukan berpergian keluar negeri, maka mereka harus menyiapkan beberapa persyaratan-persyaaratan, salah satunya adalh dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Beberapa dokumen-dokumen tersebut diantaranya adalah

  1. Paspor
  2. visa (Bila diperlukan bagi negara tertentu)
  3. Exit / Re-Entry Premit
  4. Fiskal
  5. Health Certificate

BOOKING TIKET PESAWAT DAN HOTEL

2

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-a2f1908c39e1a61a04b321648a7fa854' }}

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencari tiket pesawat untuk perjalanan tersebut, anda bisa melakukan perbandingan pada beberapa maskapai dan menemukan tiket dengan harga termurah. Jangan lupa untuk langsung membeli tiket pulang sekalian, hal ini akan memudahkan anda saat melakukan wawancara dengan pihak imigrasi dan pada saat melakukan pengurusan visa. Persiapkan juga penginapan anda selama berada di luar negeri, sebab anda akan kesulitan jika mencarinya secara mendadak ketika telah berada di negeri orang nanti. Lakukan pemesanan secara online, pilih hotel yang lokasinya dekat dengan berbagai fasilitas publik, agar anda tidak kesulitan untuk bepergian dengan alat transportasi umum di sana.

3

MENUKARKAN UANG DENGAN MATA UANG NEGARA TUJUAN

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-b0af34f864512c07ca2541181c74406c' }}

Tukarkan sejumlah uang anda dengan mata uang yang digunakan di negara tujuan anda, lakukan ini di dalam negeri agar anda tidak dirugikan oleh kurs yang lebih rendah ketika menukarkannya di luar negeri nanti. Selain itu, menukarkan uang di dalam negeri juga akan menghindarkan anda dari aktivitas merepotkan ketika mencari money changer di luar negeri. Bawa jumlah uang yang cukup dan sejumlah US Dollar sebagai cadangan.

MENGENALI NEGARA TUJUAN

4

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-4ec2cb610a7c850a7d0b842817557a65' }}

Sebelum melakukan perjalanan ke sebuah negara, maka akan sangat baik jika anda memiliki sejumlah informasi yang mencukupi tentang negara tersebut. Hal ini akan membantu anda melakukan berbagai persiapan yang matang bagi perjalanan anda, terutama mengenai pakaian dan juga perlengkapan yang akan anda gunakan selama di sana. Pastikan anda membawa pakaian yang sesuai untuk cuaca dan juga musim di sana, jika anda salah mengantisipasi hal ini, maka bisa saja anda harus mengeluarkan sejumlah dana untuk membeli pakaian baru di sana.

Baca Juga artikel dibawah ini :

  1. Benda yang harus dipersiapkan saat musim dingin
  2. Benda yang harus dipersiapkan saat musim panas

Selain hal tersebut, anda juga perlu mengetahui dengan jelas mengenai berbagai aturan atau ketentuan yang berlaku bagi masyarakat umum di sana. Misalnya: aturan pada saat menggunakan transportasi umum, aturan membuang sampah, dan berbagai kebiasaan setempat lainnya.

5

MENYUSUN RENCANA PERJALANAN DENGAN MATANG

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-d388147acd2c32129a06b0d8a45e2322' }}

Sebelum berangkat, maka anda wajib menyusun rencana perjalanan anda selama di sana. Ini akan membuat perjalanan anda menjadi terjadwal dan tidak membosankan. Dapatkan berbagai informasi mengenai objek wisata yang akan anda datangi, serta waktu kunjungan terbaik untuk mendatanginya. Anda juga perlu mengetahui dengan jelas mengenai tiket masuk ke sana, dan juga transportasi yang akan anda gunakan. Datangi tempat-tempat wisata yang berada di satu kawasan atau berdekatan sekaligus, agar tidak boros waktu dan juga biaya.

AKTIFKAN NOMOR PONSEL ANDA

6

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-b14505f15f4ed6ccdabc9a70246ef44c' }}

Mungkin anda akan dikenakan sejumlah biaya yang cukup mahal ketika mengaktifkan ponsel anda di luar negeri, jika anda menggunakan nomor (sim card) anda yang dari Indonesia. Namun ada juga beberapa orang yang tetap menggunakan kartu perdana dari negara asalnya dengan bebrapa pengaturan tertentu yang disediakan provider masing-masing. Lalu bagaimana cara mengaktifkan sim card dan paket internet diluar negeri, anda bisa juga baca artikel berikut “Cara Setting Paket Internet Luar Negeri Seluruh Operator Indonesia”.

anda juga bisa membeli dan menggunakan sim card lokal di negara tujuan anda, karena ini akan jauh lebih murah daripada sejumlah biaya roaming saat menggunakan simcard yang anda bawa. Pastikan anda tetap terhubung dengan keluarga atau kerabat selama bepergian ke luar negeri, sebab kita tidak pernah tahu kejadian apa saja yang mungkin anda alami ketika bepergian ke luar negeri.

7

ANDA BISA MEMILIH TRAVEL AGENT / BIRO PERJALANAN

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-d66ab8db6b286970e77ff543d2ebf583' }}

Apabila anda menginginkan perjalanan yang telah diatur dengan jelas, baik dari akomodasi hotel dan transportasi serta mendapatkan pembimbing selama perjalanan, anda bisa menggunakan jasa travel agent yang bisa memanagement perjalanan tour tersebut. Namun disarankan untuk selalu memilih travel agent yang memberikan pelayanan terbaik. Untuk bisa memilih agent tour / travel yang baik, kami punya beberapa referensi yang bisa anda pertimbangkan, silahkan baca artikel berikut ini “10 Tips memilih travel / biro perjalanan”

Dengan memilih agent travel / biro perjalanan yang baik dan terpercaya serta bisa memberikan pelayanan terbaik diharapkan perjalanan anda menjadi lebih menyenangkan tanpa khawatir akan sesuatu yang terjadi diluar dugaan.

Satriani Wisata Salah satu travel agent / biro perjalanan yang sudah dipercaya sejak tahun 1996 dan sudah mengantarkan ribuan jamaahnya. Kini sudah banyak program-program dari Satriani Wisata yang siap mengantarkan anda berpergian / traveling keluar negeri dengan pelayanan terbaik dan biaya pakt-paket tour yang bersahabat.

Mari bergabung bersama Satriani Wisata.

FOLLOW US ON SOCIAL :

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Paket Halal Tour Balkan

Paket Halal Tour Balkan

Macadonia – Albania – Montenegro – Bosnia and Herzegovina – Kroasia

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-b02a9f5557a2b74535f94784c058cba0' }}

HALAL TOUR BALKAN BERSAMA SATRIANI WISATA

Bersama satriani wisata kembali mengenang dan mengagumi keindahan peninggalan sejarah kebudayaan islam (Kekhilafahan Otoman) di semenanjung Balkan atau Eropa tenggara.

Wilayah Balkan memang sangat menjanjikan untuk dikunjungi beberapa di antaranya adalah jembatan Mostar, Rumah sufi di Blagja, kota Serbenica, dan Sarajevo. Ini akan makin menarik bila kemudian ditambahkan dengan mengunjungi negara Balkan yang lain seperti Croatia, Slovenia, dan Venesia (Italia). Bahkan, di Bosnia ada Masjid Indonesia (masjid Istiqlal/masjid Suharto) di mana mimbar dan onamen ukir kayunya disumbang oleh Presiden BJ Habibie.

Melakukan perjalanan bersama Satriani wisata akan memudahkan anda untuk mengakses makanan-makanan yang 100% halal dan sholat lima waktu yang terjaga. Kami juga berkomitmen sejak tahun 1996 untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah dan wisatawan yang akan berkunjung pada destinasi tujuan.


RINCIAN HALAL TOUR BALKAN SATRIANI WISATA

BIAYA

$1.999 + 2,5 Juta

HOTEL : Minimal *4

PENERBANGAN : Qatar Airways

KEBERANGAKATAN : 5 April 2020


Program Best Seller

Yang terbaik dari “SATRIANI WISATA”

Spesialisnya Jalur Aqsa, plus Umroh atau Jordan Mesir

 Berangkat Setiap Bulan, Akomodasi Hotel Minimal *3 Harga $1.600 all in. 

Harga $2.550+

JADWAL PAKET YANG SUDAH TERSEDIA 

ITINERARY – RINCIAN HARGA – KETENTUAN

Paket Tour Balkan

  • ITINERARY
  • RINCIAN HARGA
ITINERARY

Day 1

MINGGU, 05 APRIL

CGK DOH – DOH SKP (L-D)

Peserta akan tiba di Skopje Airport dan bertemu dengan lokal guide , dan langsung menuju Citadel yang mana terdapat panoramic yang indah menghadap ke city center, Turkish Bazaar Lead inn, Sulu Inn, Double Bath and Kapan Inn makan malam dan check in hotel.

Day 2

SENIN, 06 APR | SKOPJE (B-L-D)

Setelah sarapan peserta menuju Central City Square The Alexander the great fountain , menuju Macedonia , berjalan kaki melalui Macedonia Street yang terdapat Rel kereta yang pernah terjadi gempa bumi di tahun 1963. Makan malam dan check in hotel

Day 3

SELASA, 07 APRIL

SKOPJE – TETOVO – OHRID – MACEDONIA (B-L-D)

Setelah sarapan sekaligus check out, peserta menuju Ohrid dengan melewati Tetovo yang terdapat masjid dengan lukisan dari abad XV, makan siang dan melewati Old town , Old plane

three, Ali Pasha Mosque free time shopping , makan malam dan check in hotel.

Day 4

RABU, 08 APRIL

OHRID / TIRANA / SHKODER (B-L-D)

Setelah sarapan sekaligus check out, peserta akan menuju Tirana ( Albania ) , sesampia nya disanan makan siang, mengunjungi Skandergerg Square, Skanderberg Statue, Et Hembey Mosque , Clock Tower. Peserta menuju Shkoder dan mengunjungi Masjid tradisional yang di bangun pada abad XX dan Rozafa castle. Makan malam dan check in hotel.

Day 5

KAMIS. 09 APRIL

SHKODER – BUDVA – KOTOR – TREBINJE (B-L-D)

Setelah sarapan sekaligus check out, peserta akan mengunjungi Budva Setelah sarapan sekaligus check out, peserta menuju Budva dengan pelabuhan old mediteranian yang pernah di buat oleh republik Venice, Bay of Kotor yang biasa di sebut juga The southern most Fjord di Europe yang di pelihara oleh UNESCO , di lanjutkan menuju Trebinje, makan malam dan check in hotel.

Day 6

JUM’AT, 10 APRIL

TRBEINJE – DUBROVNIK – MOSTAR

(B-L-D)

Setelah sarapan sekaligus check out, peserta akan menuju Dubrovnik ( Kroasia ) City walls dimana adal simbol darikota tersebut, Onofrio Fountain and Habor, Architecure dari Rector’s Palace, Harmoniuos Gothic and Renaissance Palace. Kemudian di lanjutkan menuju ke Mostar untuk mengunjungi Pld Bridge ( UNESCO Heritage ), Oriental Bazaar dan Turkish House , makan

malam dan check in hotel.

Day 7

SABTU, 11 APRIL

SARAJEVO – ZAGREB (B-L-D)

Setelah sarapan sekaligus checkout, peserta akan menuju Zegreb dan city tour mengunjungi Dolac Bazaar , St. Mark Churc , Lotrscak Tower, Mirogoj Park Cemetry, Ban Jalacic Square dan Geo-History Museum. Makan malam dan check in hotel.

Day 8

ZAG – DOH

MINGGU, 12 APRIL

SARAJEVO – ZAGREB AIRPORT (B-L)

Setelah sarapan sekaligus check out, peserta menuju Designer Outlet Croatia Shopping Center, makan siang dan menuju Airport untuk kepulangan ke Jakarta via Doha.

Day 9

DOH – CGK

SENIN, 13 APRIL

DOHA – JAKARTA

Peserta akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta pada pukul 02:20 , dan sampai di Jakarta Aiport pada pukul 15:20

RINCIAN HARGA

Harga Termasuk :

• Tiket pesawat by Qatar Airways Ekonomy Class dan Bagasi 28 Kg

• Visa Schengen + Asuransi perjalanan

• Akomodasi Hotel *4 (twin sharing/Double bed)

• Transportasi bus AC/Heater & admission fee objek wisata

• Enterance fee

• Lokal Guide berbahasa Inggris

• Makan sesuai program (B= makan pagi, L=makan siang dan D=makan malam )

• Mineral water 1 botol 500ml/pax/hari

• Tour leader dari Indonesia

• Biaya Handling dan Lounge di Airport Jakarta

• Pertemuan 1 x untuk technical meeting

• Perlengkapan (ID Card, Name tag bagasi, T-shirt, syal, bantal leher,buku peserta)

Harga Tidak Termasuk :

• Pengurusan dokumen perjalanan : Passport

• Single Supplement

• Extra Bagasi

• Tips local guide dan supir 5 Euro/pax/hari

GALLERY

Paket Halal Tour Balkan

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-70b683ced932f2c81119d9f09f61e3b3' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-8f5d333e6258fe62f5f31903adbca870' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-299930c98e320bd07f811d43f7b5303b' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-32f8394b1d0795d8a082a17590bf461b' }}
{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-2d741569a895eadd4aaaec201dad17b8' }}

Video Dokumentasi & Testimoni Satriani Wisata

FOLLOW US ON SOCIAL :

Satriani Wisata – Tebet

 

Gedung Graha Assuryaniyah, Jl. Kp. Melayu Kecil 3 No.56, RT.5 / RW.9

Bukit Duri Kec. Tebet, Jakarta Selatan, Jakarta – 12840

021-22901175

Untuk Petunjuk Arah Google Maps / Waze

{{ brizy_dc_image_alt uid='wp-356231082fe2e1d6770fa2cbb840182c' }}

Copyright @ SATRIANI WISATA – 2019 

Open chat
Assalamualaikum, ada yang bisa kami Bantu?

klik tombol chat untuk bantuan langsung dari team Satriani Wisata via Whatsapp
Powered by